Pengiriman Dua Dokumen Akreditasi Program Studi ke BAN-PT

WhatsApp Image 2019-03-30 at 22.03.40

Sabtu (30/03) – Tim akreditasi telah berupaya maksimal dalam penyusunan dokumen akreditasi program studi yang telah dilakukan sejak tahun 2018 dan pendampingan sejak 13 Februari 2019 oleh Dr. Ir. Dwi Sulistiawati, MP., selaku koordinator Pusdit EPMP sejak 13 Februari 2019 akhirnya PSDKU UNTAD Morowali dapat mengirim Dokumen Akreditasi 2 (Dua) Program Studi yaitu Dokumen Prodi Manajemen Kampus Kab.Morowali dan Prodi Agroteknologi Kampus Kab.Morowali.

Berbeda dengan Prodi Manajemen dan Agroteknologi, Prodi Prodi Teknik Sipil yang juga telah layak untuk mengirim Dokumen Akreditasi mengalami hambatan ketika akan mengirim dokumen. Hal ini disebabkan oleh kekeliruan data dosen di Forlap Dikti. Program Studi Teknik Sipil Kampus Kab.Morowali telah memenuhi standar minimal dosen tetap berjumlah 6 orang namun tercatat hanya memiliki 5 dosen tetap akibat adanya riwayat pendidikan salah satu dosen yang belum tercatat di Forlap dikti.

Meskipun gagal mengirim dokumen akreditasi dengan 7 standar, Program Studi Teknik Sipil Kampus Kab.Morowali yang diketuai oleh Siti Rahmi, S.T., M.Eng berserta tim penyusun dokumen akreditasi tetap semangat menyusun kembali dokumen akreditasi dengan menggunakan 9 standar dan akan mengirim kembali dokumen pada akhir bulan april 2019. “Tim Penyusun Dokumen Akreditasi Manajemen dan Agroteknologi siap membantu Prodi Teknik Sipil.” Ujar Darmawansyah, S.H.

Semoga ini dapat menjadi pengalaman bagi prodi lain kedepannya untuk lebih memperhatikan standar-standar yang telah ditetapkan oleh Kemristekdikti.